Lahan Pasar Sembayat Didata Ulang

Lahan Pasar Sembayat Didata Ulang

TAIS,Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, dalam waktu dekat turun mendata dan emetakan ulang lahan Pasar Induk sembayat. Pasalnya, saat ini banyak lahan di Pasar sembayat dikuasai warga.

\"Februari atau paling lambat Maret. Kita lakukan pemetaan ulang lahan pasar tersebut. Dengan melibatkan langsung petugas ATR/BPN Seluma,\" terang Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Seluma Nopetri Elmanto, MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Pemetaan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana lahan milik Pemkab Seluma yang informasinya telah digarap warga. Lanjut Nopetri, saat ini, silakan warga mengakui lahan tersebut miliknya. Namun jika sudah dilakukan pemetaan, maka Pemkab memanggil semua penggarap lahan dengan membawa bukti kepemilikan. Pemda seluma juga sudah ada bukti ganti rugi dan pembebasan lahan yang sudah dilakukan tahun lalu.

\"Terus terang kalau untuk saat ini, kita belum tahu pasti luas lahan pasar induk tersebut. Oleh karena itu, pemetaan ini sangat penting, untuk mengetahui luas sebenarnya lahan pasar tersebut,\" sampainya Tambahnya jika memang ada warga yang menggarap lahan pasar ini nantinya, silakan persiapkan dokumen kepemilikian tanahnya.

Karena semua penggarap itu nantinya akan dilakukan pemangilan terkait penggarapan lahan pasar tersebut. \"Kita selesaikan baik-baik. Yang jelas jika tanah yang digarap tersebut milik Pemkab, maka akan kita carikan solusi terbaik untuk penyelesaiannya. Namun yang pasti tanah yang digarap tersebut harus ditinggalkan, karena pasar tersebut akan segera dibangun,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: